Rabu, 04 Juli 2018

Walikota Lhokseumawe Hadiri Pelantikan Keuchik Kuta Blang


Keuchik Kuta Blang Tgk. Muzakkir Walad, S.Pd.I saat diambil sumpah oleh Camat Banda Sakti Bakhtiar, S.E.
Camat Banda Sakti Bakhtiar, SE melantik dan mengambil Sumpah jabatan Tgk. Muzakkir Walad, S.Pd.I sebagai Keuchik definitif Gampong Kuta Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe periode 2018-2024, Acara berlangsung di Kompleks Masjid Baitul Huda Kuta Blang dimulai pukul 14.30 s/d 16.00 WIB itu berlangsung sederhana namun penuh khitmad.

Acara diawali dengan Pembacaan Qalam Ilahi dan Shalawat badar oleh Tgk. Ibnu Rozy dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Walikota Lhokseumawe tentang Pengangkatan Keuchik Gampong Kuta Blang periode 2018-2024 hasil pemilihan langsung 22 April lalu oleh Kasi Pemerintahan Camat Banda Sakti Muhajir. Camat Banda Sakti Bakhtiar, S.E. kemudian Mengangkat Sumpah sekaligus melantik Keuchik yang sebelumnya berprofesi sebagai guru tersebut.

Setelah dilantik dilanjutkan prosesi serah terima jabatan dan penyerahan Memori Gampong Kuta Blang oleh Penjabat Keuchik sebelumnya Abdul Lathief, S.STP.,MSM kepada keuchik terpilih. Dalam sambutannya Abdul Lathief menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Kuta Blang terhadap dirinya selama menjalankan roda pemerintahan sejak bulan januari dan memohon maaf apabila terdapat tingkah laku yang kurang berkenan serta berharap keuchik yang dipilih langsung oleh masyarakat dalam menjalankan amanah sesuai ketentuan yang berlaku dan mampu mengayomi masyarakat.

Sementara Tgk. Muzakkir Walad dalam sambutannya mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin memimpin gampong Kuta Blang sebaik-baiknya, mengutamakan kepentingan masyarakat, memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan dan menjadi pemimpin untuk semua golongan dengan tidak membeda-bedakan latar belakang masyarakat. Gampong Kuta Blang adalah gampong yang penuh dengan sejarah masa lalu yang membanggakan dan insyaAllah saya berkeinginan mengulang atau menciptakan sejarah-sejarah baru yang tak kalah indah ujarnya, Muzakkir juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar dirinya istiqamah dalam menjalankan amanah dan meminta masyarakat untuk tidak segan-segan menegur dan menasehati apabila keliru atau salah dalam bersikap serta mengambil kebijakan yang merugikan masyarakat.

Namun yang lebih istimewa dari acara pelantikan tersebut adalah hadirnya Walikota Lhokseumawe Tgk. Suaidi Yahya jelang akhir acara. Dalam Arahan dan Bimbingannya Walikota yang memakai kemeja biru dan kacamata khasnya itu menyampaikan pesan kepada Keuchik terpilih untuk membangunan kekompakan dengan segenap aparatur gampong, Tuha Peut, Imum Gampong, Kepala Dusun dan seluruh elemen masyarakat. Kekompakan adalah kunci dalam membangun gampong ke arah yang lebih baik ujarnya. ia juga mengingatkan kepada Keuchik untuk berhati-hati dalam mengambil kebijakan apalagi terkait dengan penggunaan Dana Desa. diakhir arahan ia mengucapkan selamat kepada keuchik yang baru dilantik dan terima kasih kepada penjabat keuchik atas pengabdiannya.


Selain dihadiri Walikota, acara pelantikan turut dihadiri oleh Kepala KUA, Kapolsek, Danramil Banda Sakti, Imum Mukim, para Keuchik dan Ketua Tuha Peuet dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti, Mantan Keuchik/Lurah Kuta Blang, P2K, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Pemuda dan Masyarakat umum.

Acara berakhir menjelang waktu shalat asar yang ditutup dengan Pembacaan do'a oleh Imum Syik Masjid Baitul Huda Tgk. H. Saiful Anwar dan ucapan selamat tamu undangan serta foto bersama. (Mahlil)


Foto-foto acara Pelantikan:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuta Blang utus 26 Peserta pada MTQ Kecamatan Banda Sakti Tahun 2022

Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Banda Sakti kembali digelar. Pada edisi ke-36 ini Gampong Hagu Selatan ditunjuk sebagai ...